ketika kita telah lanjut usia, kelak……..

ketika kita lanjut usia kelak
aku hanya ingin beristirahat dengan tenang
menyaksikan matahari tenggelam di sore itu
ah, serasa baru tadi aku terbangun oleh sinar mentari pagi
 
mungkin kita telah menjadi sepasang lansia
mungkin kau bukan seseorang yang ku kenal dahulu
tapi kau masih saja mau membuatkanku secangkir teh sore ini
dan teh ini masih saja mengambarkan dirimu sejak dulu
 
hangatnya sehangat genggaman tanganmu
dan senyummu masih saja semanis teh buatanmu
mungkin itu sudah lama sekali semenjak pertama kali aku melihatmu
dan kini kau masih ada di sisiku sore ini
 
sore ini cukup hangat, lihatlah sinar mentari sore itu
jatuh di dedaunan, mengiringi anak anak kecil bermain
mentari yang sama dengan sinarnya yang sama
yang menyinari aku bermain puluhan tahun silam
 
kini badan ini semakin sulit di gerakkan,
rambutku sudah memutih, pendengaranku berkurang dan rabun
mungkin aku terlihat tegar dan kuat
aku hanya ingin terlihat gembira di depanmu, di depan anak – anak kita
 
aku masih berat melepas anak – anak kita untuk memilih jalannya
karena aku pula pernah muda, dan orang – orang muda itu selalu egois dengan dirinya
selalu membara, sengaja lalai dan berfikir seolah tidak pernah ada hari esok,
aku juga orang yang sama, dan kini aku tak sebuah pohon lapuk tua
 
ah, sudahlah, mentari sudah mulai terbenam, dan kau sudah mulai sewot
bahkan semakin tua kau semakin sering mengomentari setiap gerakku
kau masih sama menyebalkanya sama seperti dahulu, si tua yang menyebalkan
tapi aku tau, caramu mengungkapkan rasa sayangmu itu sangat menarik
 
kau dan aku mungkin sudah sangat lelah, teramat lelah
aku dapat melihat raut muka keriputmu, dan kau tak bisa menutupi itu
terima kasih sudah mau berjuang bersama demi hidup ini, menghidupi kita….
kita pernah merasakan sakit, lelah yang sangat, kecewa hingga tawa bahagia
 
semua itu biasa saja, itulah hidup terima kasih semua waktumu, waktu kalian semua
buat kita, buat penerus kita, yang saat ini kita hanya bisa menyaksikan itu semua
entah sampai kapan, atau mungkin bisa jadi esok tak kan pernah ada bagi diri ini
aku hanya ingin beristirahat dengan tenang…..
 
mcftmrtshn 2012
 
 
 
 
 
================================================================
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

